Tuntut THR Dibayar Penuh, Pekerja PT PAN Pacific Nesia Ciasem Subang Gelar Aksi Demonstrasi

Buruh atau pekerja di PT PAN Pacific Nesia Ciasem Subang melakukan aksi demonstrasi menuntut agar THR (Tunjangan Hari Raya) dibayar penuh. Kabarnya, perusahaan sendiri awalnya akan membayar THR dengan cara dicicil.

Pekerja PT PAN Pacific Nesia Ciasem Berdemo Tuntut THR
Ciasem. Aksi demonstrasi buruh atau pekerja pabrik kembali terjadi di wilayah kabupaten Subang, kali ini di wilayah Pantura tepatnya di Kecamatan Ciasem.

Adalah pekerja atau buruh di PT PAN Pacific Nesia Ciasem yang melakukan aksi unjuk rasa (mogok kerja) untuk menuntut haknya.

Menurut beberapa pekerja yang ditemui di lokasi, aksi tersebut dilakukan agar perusahaan memenuhi hak buruh, yaitu membayar Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran secara penuh.

Aksi demonstrasi para buruh PT PAN Pacific Nesia Ciasem ini sendiri dilakukan sejak pagi jelang siang, pada hari Kamis 14 Mei 2020.

Hingga pukul 13.30 WIB siang ini, aksi unjuk rasa para pekerja di depan PT PAN Pacific Nesia Ciasem Subang ini masih berlangsung.

Salah satu pekerja yang ditemui di lokasi menyebutkan, seluruh pekerja merasa keberatan jika THR lebaran dicicil, bahkan hingga 8 kali pembayaran.

"Kami maunya dibayar penuh, bukan dicicil sampai delapan kali. Mau lebaran, kan kami juga banyak kebutuhan."

Aksi demonstrasi pekerja di PT PAN Pacific Nesia Ciasem yang mayoritas didominasi oleh para pekerja perempuan ini sendiri berjalan tertib, dan mendapat kawalan dari aparat.

PT PAN Pacific Nesia Ciasem sendiri adalah salah satu pabrik atau industri garment terbesar di wilayah Pantura Subang, dengan jumlah pekerja yang mencapai 3000-an orang.

Mayoritas pekerja di PT PAN Pacific Nesia Ciasem ini sendiri adalah kaum perempuan, yang sebagian besar adalah warga dari seputaran wilayah Pantura Subang.
Jam Pulang Kerja PT PAN Pacific Nesia Ciasem Subang
Terkait persoalan tersebut, saat ini kabarnya masih berlangsung dialog antara pihak buruh dan perusahaan, untuk mencari jalan keluar terbaik di tengah situasi sulit karena pandemi COVID-19 saat ini. mch
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Tuntut THR Dibayar Penuh, Pekerja PT PAN Pacific Nesia Ciasem Subang Gelar Aksi Demonstrasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel