Kembang Langit Batang - Dieng Jalur Ekstrim di Jawa Tengah, Jalan yang Indah Tapi Penuh Tantangan

Kembang Langit adalah salah satu jalur atau jalan lintas yang menghubungkan wilayah Kabupaten Batang dan Banjarnegara, Jawa Tengah. Meski memiliki trek yang terbilang cukup ekstrim, namun panorama di kawasan Sikembang ini sangat menawan
Jalan ekstrim di jawa tengah dieng batang kembang langit
Kembang Langit (Sikembang) Jalur Ekstrim Batang - Dieng Jateng
Dataran Tinggi Dieng adalah sebuah kawasan vulkanik di Jawa Tengah yang lanskap utamanya berada di wilayah Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Selain memiliki beragam pesona alam yang sangat menawan, kawasan Dataran Tinggi Dieng ini juga dikenal sebagai salah satu dataran tinggi berpenghuni di dunia.

Karenanya, kawasan Dataran Tinggi Dieng selalu menarik minat para wisatawan, atau pun para pecinta alam yang menyukai tantangan.

Kawasan Dataran Tinggi Dieng di wilayah perbatasan Banjarnegara dan Wonososbo ini sendiri bisa diakses dari beberapa ruas jalan utama di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Untuk menuju Dieng, para travelers bisa mengakses jalur Wonosobo - Dieng, Banjarnegara - Dieng via Karang Kobar, atau pun dari arah Pekalongan via Kajen Linggo Asri.

Selain jalur utama tersebut, masih ada jalur alternatif yaitu kawasan agro wisata Kembang Langit di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Untuk bisa mengakses jalur Kembang Langit atau Sikembang, bisa dengan melalui rute Tol Trans Jawa dan keluar di Gerbang Tol Batang - Pekalongan.

Perjalanan lalu dilanjut menuju kota kecamatan Bandar, dan terus naik hingga memasuki wilayah Kecamatan Blado Batang.

Selepas itu, para travelers akan langsung menemui jalur pendakian dan memasuki kawasan Kembang Langit.

Berbeda dengan jalur lain yang menuju ke arah Dieng, rute Batang - Dieng via Kembang Langit ini terbilang cukup ekstrim, dengan tanjakan dan turunan yang cukup curam.

Selain tanjakan dan turunan, cukup banyak pula tikungan yang beberapa diantaranya sangat tajam (mencapai 40°) yang bahkan lebih tajam dari tikungan Leter U.

Meski demikian, perjalanan yang penuh tantangan ini akan dibayar kontan dengan indahnya panorama alam yang sangat menawan.

Untuk melalui rute Dieng - Batang via Kembang Langit, sebaiknya kondisi kendaraan harus benar-benar prima terutama bagian rem, ban dan komponen pendukung mesin lainnya.

Melihat kondisi trek yang ada, sebaiknya driver atau pengemudi juga setidaknya harus sudah memiliki pengalaman berkendara di daerah tanjakan, turunan dan tikungan.

Terlebih, kontur jalan di beberapa titik lokasi juga terbilang cukup menyulitkan bagi para pemula atau yang baru bisa mengendarai mobil.
Jalan Ekstrim Dieng - Batang Jawa Tengah via Kembang Langit
Selepas melewati kawasan Kembang Langit, travelers akan langsung memasuki kawasan Gerbang Dieng di Bukit Sikendil, yang akan langsung menuju ke Jalan Raya Wanayasa - Batur Dieng. baim
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Kembang Langit Batang - Dieng Jalur Ekstrim di Jawa Tengah, Jalan yang Indah Tapi Penuh Tantangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel