Misteri Kembang Langit Jalan Ekstrim Dieng - Batang yang Konon Sangat Angker di Malam Hari?

Kembang Langit angker? Kisah misteri Sikembang Langit Batang - Dieng sendiri dikaitkan dengan keberadaan kerajaan gaib di tengah hutan, yang konon pada waktu tertentu sering nampak secara kasat mata, namun tiba-tiba hilang secara misterius
Misteri Sikembang Langit, Jalan Ekstrim yang Dianggap Angker?
Misteri. Kembang Langit adalah salah satu jalur atau jalan lintas yang menghubungkan wilayah Kabupaten Batang dan Banjarnegara, Jawa Tengah.

Meski memiliki trek yang terbilang cukup ekstrim, namun panorama di kawasan Sikembang ini sangat menawan sekaligus cukup menantang

Jalur Kembang Langit atau Sikembang yang menjadi akses menuju kawasan Dataran Tinggi Dieng ini bisa diakses dengan melalui rute Tol Trans Jawa dan keluar di Gerbang Tol Batang - Pekalongan.

Perjalanan lalu dilanjut menuju kota kecamatan Bandar, dan terus naik hingga memasuki wilayah Kecamatan Blado Batang.

Selepas itu, para travelers akan langsung menemui jalur pendakian dan memasuki kawasan Sikembang atau Kembang Langit.

Selain tanjakan dan turunan, cukup banyak pula tikungan yang beberapa diantaranya sangat tajam (mencapai 40°) yang bahkan lebih tajam dari tikungan Leter U.

Meski demikian, perjalanan yang penuh tantangan ini akan dibayar kontan dengan indahnya panorama alam yang sangat menawan.

Untuk melalui rute Dieng - Batang via Kembang Langit, sebaiknya kondisi kendaraan harus benar-benar prima terutama bagian rem, ban dan komponen pendukung mesin lainnya.

Berbeda dengan saat siang hari yang akan menyajikan panorama indah, saat memasuki malam hari jalan lintas Dieng - Batang ini akan sangat pekat dan gelap gulita.

Selain sangat minim penerangan karena jarangnya rumah atau pemukiman warga, sebagaian ruas jalan Kembang Langit - Dieng ini juga membelah kawasan hutan asli yang belum tersentuh oleh aktivitas manusia.

Dari legenda yang berkembang di tengah masyarakat, di kawasan ini konon terdapat kerajaan gaib yang pada waktu tertentu sering terlihat, berupa terangnya lampu-lampu layaknya sebuah kota besar.

Meski demikian, terangnya cahaya lampu ini konon akan hilang secara misterius, jika orang yang melihatnya merasa penasaran, dan lalu kembali untuk melihat lagi cahaya tersebut.

Selain penampakan kota besar yang sangat terang di tengah hutan, konon di kawasan ini juga sering muncul penampakan sosok seorang petani bercaping (topi) lebar di sisi jalan.

Terlepas dari beragam mitos dan legenda yang berkembang, jalan lintas Kembang Langit Batang - Dieng adalah jalur ekstrim yang harus disikapi dengan sangat hati-hati, terlebih di malam har.
Jalan Kembang Langit - Dieng di Malam Hari, Benarkah Angker?
Meski demikian, Kembang Langit tetaplah sebuah trek yang sangat indah sekaligus menantang. Ada banyak sisi menarik jika saat siang hari kita melintas di kawasan Kembang Langit - Dieng ini
Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Misteri Kembang Langit Jalan Ekstrim Dieng - Batang yang Konon Sangat Angker di Malam Hari?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel