Cara Mudah Mengecek Penghasilan Youtube dengan Cepat Setiap Hari Adsense YouTube Studio

Cara mudah mengecek atau melihat penghasilan YouTube adalah dengan aplikasi Youtube Studio yang bisa didownload di Play Store. Dengan YouTube Studio, penghasilan Adsense konten Youtube termasuk analisis dan perkembangan channel YouTube bisa dengan mudah diakses.
Adsense. Youtube adalah platform berbagi video paling populer di dunia milik Google, yang hingga saat ini masih menjadi yang terbaik di antara platform sejenis lainnya.

Selain bisa dengan mudah berbagi konten video tanpa batas, para kreator YouTube juga bisa mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan.

Google selaku pemilik platform YouTube, memungkinkan para kreator untuk mendapatkan uang dari tayangan iklan dengan cara monetize channel YouTube masing-masing.

Meski demikian, ada aturan-aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh para kreator YouTube, termasuk syarat 1000 subscribe dan minimal sudah ditonton 4000 jam (publik).

Lalu bagaimana cara untuk melihat penghasilan Adsense atau monetize konten di host YouTube?

Untuk melihat penghasilan Youtube, para kreator bisa mengakses fitur Youtube Studio di akun masing-masing.

Namun demikian, cara tersebut terbilang sedikit merepotkan karena harus masuk melalui browser.

Solusinya adalah, pemilik channel yang ingin melihat penghasilan Youtube dengan mudah setiap hari bisa mengunduh atau mendownload aplikasi Youtube Studio di Play Store Google.

Aplikasi YT Studio sendiri sangat kompatible dan sudah dioptimalkan untuk perangkat smartphone berbasis Android.

Dengan YT Stuido, kreator Youtube bisa mengakses fitur ringkasan, pendapatan, penemuan, penonton, konten interaktif, hingga playlist di channel masing-masing.

Khusus untuk fitur pendapatan atau penghasilan, (uang) penghasilan Youtube bisa dengan mudah dilihat, bahkan penghasilan uang iklan per video pun bisa diakses seperti terlihat dalam gambar di bawah ini.

Catatan, penghasilan Youtube sendiri berbeda dengan penghasilan Adsense konten blog (website) yang bisa berubah dan bisa dicek setiap saat (real time) dari menit ke menit.

Nilai penghasilan Adsense Youtube hanya berubah dan bisa dilihat sehari sekali, biasanya akan muncul di tab penghasilan dalam rentang waktu antara jam 5 pagi hingga jam 10 siang.

Penghasilan Youtube Adsense yang terlihat hari ini, adalah penghasilan dari 2 atau 3 hari sebelumnya. Sementara penghasilan hari ini, baru akan muncul 2 atau 3 hari kemudian.

Penghasilan Adsense YouTube dalam bentuk dolar Amerika Serikat (USD) ini akan dikonversi ke dalam mata uang rupiah, dan akan masuk ke akun Google Adsense minimal tanggal 11 setiap bulannya.

Dan jika nilai totalnya mencapai minimal Rp 1.300.000, maka akan langsung pay out (dibayar) dengan cara ditansfer melalui rekening bank, Western Union, dan atau bentuk pembayaran lain yang dipilih.

Untuk mengunduh atau download aplikasi YouTube Studio, kreator bisa mengakses Play Store, atau langsung direct ke Play Store melalui link ini YouTube Studio Google

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Cara Mudah Mengecek Penghasilan Youtube dengan Cepat Setiap Hari Adsense YouTube Studio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel