Cara Mudah Mengetahui Penghasilan Google Adsense Tanpa Masuk ke Browser atau Mesin Peramban Secara Manual

Cara mengetahui penghasilan Adsense adalah dengan masuk ke akun Google Adsense, lalu mengakses beranda, dan penghasilan Adsense yang sudah dikonversi ke dalam mata uang rupiah pun akan langsung terlihat dalam tab laporan Google Adsense.

Login ke akun Google Adsense melalui browser (mesin peramban) misalnya Google Chrome atau peramban lain (lebih direkomendasikan Chrome).
Setelah masuk ke akun Adsense masing-masing, akan muncul beranda akun Adsense, lalu klik atau tekan titik tiga di atas jendela browser, seperti gambar di atas.

Setelah titik tiga di atas sudut kanan jendela browser diklik, akan muncul beberapa pilihan.

Pilihan tersebut diantaranya adalah history atau riwayat penelusuran akun masing-masing, bookmark, mesin penerjemah, hingga pilihan tambahkan ke layar utama.

Silahkan pilih Tambahkan ke Layar Utama, seperti ditunjukan dalam gambar di bawah ini.
Setelah fitur Tambahkan ke Layar Utama dipilih, silahkan keluar dari dari browser, lalu kembali ke layar perangkat smartphone, Android, atau pun desktop (laptop).

Akan muncul pintasan beranda Google Adsense berikut ikon Google Chrome berukuran lebih kecil di layar smartphone atau desktop, seperti terlihat dalam gambar di bawah ini.

Pintasan beranda Google Adsense tersebut letaknya bisa dipindah atau digeser ke bagian (slide) layar mana pun, sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, mengecek penghasilan Adsense pun akan lebih mudah karena tak perlu lagi repot-repot mengakses browser atau mesin peramban (Google Chrome) secara manual.

Saat diklik, pintasan beranda Google Adsense tersebut akan langsung redirect dan masuk ke beranda akun Google Adsense masing-masing.

Catatan, cara tersebut adalah untuk mengecek (memantau) penghasilan Adsesne konten blog, situs atau website secara real time (setiap saat), karena memang penghasilan Adesense untuk situs bisa berubah setiap saat, sesuai dengan klik - tayang (CTR).

Sementara untuk penghasilan Adsense Host YouTube, baru akan muncul minimal pada sekitar tanggal 11, itu pun tak bisa langsung dilihat di beranda, tetapi harus masuk ke tab pembayaran dan transaksi.

Sebelumnya, mengecek penghasilan Adsense ini sendiri sangat mudah karena Google sudah menyediakan aplikasi Google Adsense yang bisa didownload di Play Store.

Namun sejak pertengahan 2020, Google tak lagi mendukung aplikasi tersebut, dan lebih menyarankan para publisher untuk mengakses penghasilan di Akun Google Adsense melalui browser.

Pihak Google Adsense sendiri melalui rilis resminya menegaskan, cara tersebut adalah untuk lebih memberikan pengalaman yang lebih baik, sekaligus data laporan Google Adsense yang lebih akurat. baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Penghasilan Google Adsense Tanpa Masuk ke Browser atau Mesin Peramban Secara Manual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel