Cara Seting Foto Gambar Thumbnail Related Post yang Tak Muncul di Blogger Terbaru! Foto Related Pos Tak Muncul di Blog Viomagz Template

Foto atau gambar related pos (artikel terkait) yang tidak muncul di blog banyak dikeluhkan oleh para blogger termasuk yang menggunakan template Viomagz. Cara mengatasi dan memperbaiki foto related pos tidak muncul adalah dengan mengubah kode angka thumbnail dalam mode HTML.

Blog. Related Post adalah salah satu widget penting dalam blog yang berfungsi untuk menampilkan artikel terkait dan relevan dengan postingan yang sedang dibaca oleh pengunjung.

Selain menampilkan judul yang relevan (sesuai label), related pos atau artikel terkait ini juga biasanya menampilkan thumbnail berupa foto atau gambar.

Bagaimana jika foto atau gambar thumbnail related post ini tidak muncul di postingan blog?

Tentunya itu akan mengurangi nilai dan ketertarikan viewer untuk membuka artikel atau postingan related pos tersebut

Gambar atau foto thumbnail related post yang tidak muncul sendiri saat ini banyak dialami oleh para blogger, termasuk yang sudah menggunakan template premium seperti Viomagz Template.

Lantas bagaimana cara mengatasi thumbnail atau gambar yang tidak muncul di related pos?

Menurut banyak master SEO, salah satu penyebab foto related post di blog tidak muncul adalah karena adanya bug dalam tampilan antar muka (interface) Blogger terbaru, yang kabarnya hingga saat ini masih terus disempurnakan.

Ada dua cara termudah mengatasi foto yang tak nampak di related post, cara pertama adalah dengan menyeting feed atau umpan blog menjadi penuh.

Namun menyeting feed blog menjadi penuh memiliki kelemahan, yaitu blog akan menjadi sasaran pembajakan (AGC) secara masif.

Cara kedua adalah dengan tidak merubah ukuran foto atau gambar (biarkan secara default) saat diunggah atau diposting ke blog.

Kekurangannya adalah foto atau gambar (thumbnail) di postingan blog bisa saja terlalu kecil dan tidak responsif (tidak sesuai lebar halaman blog).

Untuk mengatasi gambar thumbnail related post yang tidak muncul di blog, ada cara tepat yang bisa menjadi solusi secara cepat dan tuntas.
Langkah pertama, silahkan masuk ke postingan blog dalam mode HTML, lalu cari kode foto atau gambar berupa angka w640-h358 seperti gambar di atas.

Kode w640-h358 lalu dirubah menjadi s640 (dengan menghapus kode -w358) seperti yang terlihat dalam gambar di bawah.

Setelah diganti menjadi s640, bisa langsung dipublikasi baik dalam mode HTML maupun dalam mode menulis (posting).

Catatan, kode w640-h358 adalah bentuk gambar dalam ukuran sangat besar, sesuai dengan lebar halaman dotgo.id, agar tetap responsif.

Jika foto postingan blog diseting dalam bentuk ukuran lain (kecil, sedang, besar atau asli), kodenya akan berbeda namun caranya tetap sama, yaitu mengganti huruf w dengan huruf s, lalu menghapus tiga angka di belakang berikut tanda minus atau strip (-).

Dengan cara tersebut, sejauh ini gambar atau foto di related pos blog bisa muncul. Itulah cara paling mudah untuk mengatasi gambar related pos tidak muncul termasuk di blog yang menggunakan Viomagz SEO Template. mch

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Cara Seting Foto Gambar Thumbnail Related Post yang Tak Muncul di Blogger Terbaru! Foto Related Pos Tak Muncul di Blog Viomagz Template"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel