Pembayaran Google Adsense Untuk Channel Youtube dan Pemilik Blog Cara dan Waktu Pembayaran Google Adsense

Google Adsense membayar para publisher (penayang iklan) baik pengelola blog atau pun pemilik channel Youtube adalah dengan mengirimkan sejumlah uang sesuai dengan penghasilan (klik - tayangan) iklan. Pembayaran akan dikirim jika jumlahnya sudah mencapai minimal Rp 1.300.000.
Blog. Google Adsense adalah salah satu program advertising (jaringan periklanan) milik raksasa internet, Google, yang sudah memiliki reputasi terbaik dan kredibilitas yang mendunia.

Google Ads memberi kesempatan kepada para pengusaha atau pemilik produk untuk mengiklankan barang, jasa atau pun jenis produk lainnya.

Dengan membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan, para pengusaha akan bisa membuat iklan, agar produknya bisa lebih dikenal, dan memiliki potensi besar untuk dibeli orang.

Iklan-iklan (advertise) dari beragam perusahaan tersebut, oleh Google  akan ditayangkan di internet, termasuk di blog, situs atau website, dan juga video YouTube.

Karenanya, Google lantas membuat program kemitraan dengan pemilik blog, situs, website dan juga para kreator video di platform YouTube.

Situs atau blog dan channel YouTube yang memenuhi syarat akan bisa menayangkan iklan, dan pemiliknya akan menerima pembayaran (revenue) sesuai dengan kinerja masing-masing.

Lantas bagaimana Google Adsense akan mengirim uang kepada para pemilik blog dan channel YouTube?

Google Adsense sendiri akan mengirim pemberitahuan via email, bahwa pembayaran Adsense sudah dikirim atau ditransfer pada sekitar tanggal 21 (waktu Amerika Serikat), atau minimal tanggal 22 (waktu Indonesia).

Pemilik blog dan juga channel YouTube hanya perlu menunggu proses uang pembayaran masuk, yang biasanya tak lebih dari 1x24 jam, setelah ada pemberitahuan via email.
Pengecualian, jika metode pembayaran melalui transfer bank, uang masuk ke rekening bisa tertunda dua hingga tiga hari, saat Google Adsense mentrasfer pada hari Jumat dan Sabtu, karena Sabtu dan Minggu bank di Indonesia tutup.

Untuk Adsense blog, penghasilan iklan akan terakumulasi dan masuk ke tabel pembayaran di Akun Adsense masing-masing minimal sejak tanggal 1 (waktu Amerika Serikat), atau tanggal 2 (waktu Indonesia).

Sementara penghasilan iklan YotuTube akan mulai masuk ke tabel pembayaran di akun Google Adsense minimal sejak tanggal 11 di setiap bulannya.

Dan jika penghasilan blog, penghasilan Youtube atau pun gabungan dari keduanya mencapai jumlah minimal Rp 1.300.000, Google akan langsung mengirim pembayaran pada tanggal 21 (waktu Amerika Serikat).

Pembayaran Google Adsense akan ditransfer ke rekening bank, Western Union (di Kantor Pos), atau pun melalui metode pembayaran Google Adsense lainnya. baim

Soeara Rakjat Just Think of Reading, Writing and Vlogging! We Can Share Everything!

0 Response to "Pembayaran Google Adsense Untuk Channel Youtube dan Pemilik Blog Cara dan Waktu Pembayaran Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel